Kenali 4 Manfaat Kolagen untuk Wajah: Cegah Keriput hingga Mengencangkan Kulit
Ilustrasi. (Freepik)

Bagikan:

NUSA TENGGARA BARAT – Manfaat kolagen untuk wajah wajib diketahui oleh perempuan yang gemar menggunakan produk kecantikan untuk merawat kulit wajah.

Dalam beberapa tahun belakangan, kolagen cukup terkenal sebagai suplemen nutrisi, bahan sampo, kosmetik untuk wajah, hingga lotion tubuh.  

Kolagen sendiri merupakan protein yang paling banyak terdapat di dalam tubuh. Kolagen mempunyai berbagai peran penting. Salah satunya adalah menyediakan struktur kulit.

Lantas, apa saja manfaat kolagen untuk wajah? Berikut kami sajikan informasi lengkapnya.

Manfaat kolagen untuk wajah

Dikutip VOI dari berbagai sumber, berikut 4 manfaat kolagen untuk wajah:

1.      Mencegah keriput

Setiap manusia pasti memiliki sumber kolagen yang bisa diandalkan sebagai anti-aging. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami terus mengalami penurunan.

Kondisi ini menyebabkan wajah memiliki keriput, terlebih jika lingkugan kurang mendukung, potensi keriput pada kulit akan semakin besar.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu mengonsumsi suplemen yang terbuat dari kolagen supaya wajah Anda tetap terlihat muda kembali.

2.      Mencerahkan wajah

Kolagen juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Pasalnya, kolagen mengandung asam amino dan protein dalam jumlah yang tinggi. 

Asam amino sangat bagus untuk menjaga lapisan kulit luar agar tetap halus dan sehat. Karenanya, jika kadar kolagen dalam tubuh telah tercukupi, maka kulit wajah juga akan menjadi semakin cerah.

3.      Melembabkan kulit

Kolagen juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuat kosmetik pelembab. Misalnya, pelembab wajah dan handbody.

Hal ini dikarenakan salah satu manfaat utama kolagen adalah membantu melembabkan kulit bahkan kulit wajah secara alami.

4.      Mengencangkan kulit

Kulit wajah terlihat menggelambir adalah salah satu pertanda kurangnya kolagen dalam kulit. Terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut.

Nah, mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen atau memakai kosmetik berkolagen bisa menjaga kulit tetap kencang dan sehat. Sehingga kepercayaan diri menjadi lebih terjaga dan penampilan menjadi lebih menarik tentunya.

Selain informasi manfaat kolagen untuk wajah, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.