Soal Cawapres, Hary Tanoe Puji Airlangga: Mumpuni di Bidang Ekonomi
Ketum Perindo Hary Tanoe bertemu Ketum Golkar Airlangga di Markas Golkar Jakarta, Senin 10 April. (Twitter @golkar_id)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki keahlian yang luas dalam bidang ekonomi.

Hal itu disampaikan Hary Tanoe menghitung peluang Airlangga maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024 mendatang.

"Baik kalau komentar saya beliau memang ahli ekonomi," kata Hary saat menyambangi DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Senin 10 April.

Hary mengaku beberapa kali tukar pikiran dengan Airlangga membahas perekonomian nasional. Dari situ, pengusaha media tersebut menekankan tidak salah Presiden Joko Widodo memilih Airlangga sebagai Menteri Koordinator Ekonomi.

"Saya banyak berdiskusi sama beliau terkait ekonomi, wawasannya sangat luas dan memang beliau sangat mumpuni di bidang ekonomi. Dan beliau tidak salah sebagai menko ekonomi saat ini," ujar Hary.

Dalam kesempatan itu juga, Hary-Airlangga membahas ide pembentukan koalisi besar gabungan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Menurut Airlangga, ide koalisi besar patut dipertimbangkan mengingat ketidakpastian kondisi global terutama sektor ekonomi dan kesehatan di masa depan.

"Koalisi besar itu penting, koalisi Indonesia itu penting. Karena Indonesia ini negara besar dan koalisi besar itu sangat diperlukan agar kita bisa menerobos tantangan-tantangan yang ada yaitu ketidakpastian baik itu di global maupun terkait dengan cuaca," ujar Airlangga.

Terkait