Info Prakiraan Cuaca di Nusa Tenggara Barat, Jumat 5 Februari 2021
Ilustrasi cuaca. (Unsplash).

Bagikan:

NUSA TENGGARA BARAT – Info Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat, 5 Maret 2021 menyebutkan, sebagian wilayah NTB masih turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi di sejumlah wilayah.

“Waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Dompu, dan Kota Bima pada pagi hingga dini hari, dan waspadai tinggi gelombang yang mencapai 2 m atau lebih di Selat Lombok bag. Selatan, Selat Alas bag. Selatan, Samudera Hindia Selatan NTB, dan Selat Sape.”

Deretan wilayah di NTB yang diguyur hujan  

Dikutip VOI dari laman resmi BMKG, sebagian wilayah di NTB akan turun hujan pada siang hari ini, antara lain Dompu, Kota Bima, dan Taliwang.

Sementara wilayah Gerung, Mataram, Praya, Sape, Selong, Sumbawa Besar, dan Tanjung, disebut BMKG bakal di tutupi awan.

Ketika malam nanti, hanya dua wilayah di NTB yang diguyur hujan, yakni Selong, dan Taliwang.

Adapun pada dini hari, cuaca di seluruh NTB kondisi umumnya berawan.

BMKG menyebut, suhu di NTB berkisar antara 22-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 70-95 persen.

Selain informasi prakiraan cuaca di NTB, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.