Review Film <i>Gendut Siapa Takut?!</i>: Visual Gemas, Cerita Ringan
Wafda Saifan - Kristo Immanuel (Spectrum Film)

Bagikan:

JAKARTA - Marshanda akhirnya kembali dengan sebuah karya. Ia berakting lewat film berjudul Gendut Siapa Takut?! arahan sutradara Priagita Arianegara. Film ini merupakan adaptasi dari buku bertajuk sama karya Alnira.

Tak sendirian, Marshanda juga beradu akting dengan Wafda Saifan Lubis, Marthino Lio, Cut Mini, Dea Panendra, Omara Esteghlal, Jihane Almira, dan masih banyak lainnya.

Gendut Siapa Takut?! menceritakan Moza (Marshanda), seorang penulis novel sukses yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Moza berharap bentuk tubuhnya bisa seperti Anggun (Jihane Almira) seorang bintang iklan seksi.

Moza pun menaruh perasaan kepada seorang sutradara Dafi (Marthino Lio) yang akan mengorbitkan novelnya dalam bentuk film.

Di sisi lain, Moza juga merasa terganggu karena hidupnya diusik oleh Nares (Wafda Saifan). Nares adalah teman, tetangga, sekaligus orang yang suka meledek bentuk tubuh Moza.

Film Gendut Siapa Takut?! tampil eksentrik dari film komedi yang beredar belakangan. Seringkali dibumbui drama justru menambah hal yang membuat film ini menarik untuk ditonton.

Kutipan yang menggambarkan situasi Moza, khayalan Moza yang dibuat dalam format animasi terasa segar. Kutipan ini juga berkaitan dengan perjalanan Moza dalam mengapresiasi tubuhnya dan kisah cintanya.

Marshanda sebagai pemeran utama tentunya bermain dengan baik dalam film ini. Akan tetapi seringkali fat suitnya terlihat cukup mengganggu pergerakannya.

Selain itu, akting para pemain juga menambah keseruan film. Cut Mini dan Tora Sudiro yang dipertemukan sebagai suami istri juga unik apalagi mereka sempat membuat referensi kepada film Arisan yang mereka pernah perankan.

Marthino Lio dan Jihane Almira juga tampil di luar zona nyaman. Sosok Dafi yang diceritakan sangat mencintai pialanya seperti Anggun yang punya perjuangan sendiri patut dinikmati.

Film Gendut Siapa Takut?! sejatinya menceritakan perjalanan seorang perempuan yang ingin dicintai dan diterima. Terasa jumpy di beberapa bagian, namun film ini seperti kampanye tentang percaya diri.

Meskipun klise dengan premisnya, akan tetapi film Gendut Siapa Takut?! tetap menyenangkan untuk ditonton. Dilengkapi barisan soundtrack yang manis serta visual yang menggemaskan, film ini bisa dinikmati siapa pun.

Film Gendut Siapa Takut?! bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis, 22 September.