2 Harapan Gubernur Aceh terhadap Bank Syariah Indonesia
Nova Iriansyah (Facebook)

Bagikan:

NUSA TENGGARA BARAT - Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan beberapa harapannya soal hadirnya Bank Syariah Indonesia di wilayahnya. Salah satunya adalah kehadiran layanan perbankan syariah dapat mempersempit ruang gerak rentenir yang mengambil keuntungan pinjaman uang dengan bunga besar.

Hal tersebut disampaikan Nova di sela-sela menerima kunjungan silaturahmi manajemen PT Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Aceh di Meuligoe, Banda Aceh, Senin 1 Februari.

“Kami berharap dengan semakin menyebarnya layanan perbankan syariah ke seantero pelosok Aceh, akan dapat mempersempit ruang gerak rentenir,” ujar Nova, dikutip VOI dari Antara, Selasa 2 Februari.

Tak Ingin Karyawan di Tiga Bank Dipecat

Ia menjelaskan dirinya mendukung dan mengapresiasi penggabungan tiga bank syariah milik negara yakni BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia.

Ia mengatakan bank tersebut dapat beroperasi secara beriringan dengan bank syariah milik Pemerintah Aceh yang telah ada sebelumnya yakni Bank Aceh Syariah.

Gubernur juga berharap agar para karyawan yang sebelumnya bekerja di bawah tiga bank syariah tersebut tidak dirumahkan dan dapat melanjutkan pekerjaan mereka, seperti sebelumnya.

"Mudah-mudahan tidak ada pemutusan hubungan kerja untuk putra putri Aceh yang sebelumnya telah bekerja di sana," ucap Gubernur.

Sementara itu, Pimpinan Bank Syariah Indonesia, wilayah Aceh, Nana Hendriana mengatakan PT BSI akan resmi beroperasi setelah sebelumnya melangsungkan mega merger dengan 3 bank syariah BUMN, yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.